7 Kunci Sukses Kembangkan Bisnis Kamu!

  • November 25, 2015

Menjadi seorang pengusaha sukses memang menjadi tujuan dan impian untuk para entrepreneur muda. Modal bukanlah satu-satunya indikasi untuk bisa sukses dalam membangun sebuah bisnis dari bawah, penasaran hal-hal apa saja yang bisa membuatmu jadi pengusaha sukses? Check this out!

#1 Kerjakan Sampai Selesai

Tidak bekerja setengah-setengah, jika sudah memulai suatu bisnis maka kerjakanlah sampai selesai. Jangan berhenti di tengah jalan karena akan menyia-nyiakan harta, tenaga, waktu yang telah kita gunakan untuk memulai usaha.

#2 Pandai menempatkan prioritas

Pekerjaan diurutkan berdasarkan prioritas sehingga tidak ada pekerjaan menumpuk di akhir-akhir.

#3 Kerja keras dan kerja cerdas

Banyak orang yang merasa telah bekerja keras namun tidak memperoleh hasil yang maksimal. contoh saja mahasiswa tingkat akhir yang mengejar kelulusan di bulan Juli ini, walaupun dia termasuk mahasiswa yang memiliki IPK di atas rata-rata temannya, bagaimana jika ia lupa memperhitungkan jumlah SKS nya? Mungkin saja ia tidak jadi lulus Juli karena kurang 1 SKS saja. Ia lupa bekerja cerdas, lupa strategi.

#4 Tidak Mencampuradukkan Uang Pribadi dan Perusahaan

Hal ini bisa memacu tindakan korupsi, walaupun dengan jumlah yang kecil. Uang perusahaan bisa saja tercampur dengan uang pribadi karena terdapat ketelalaian dalam hal pencatatan keuangan. Sebaiknya rekeningnya dipisah, untuk memudahkan pengaturan keuangan juga.

#5 Jangan menyerah

Kegagalan adalah bumbu kehidupan, kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia yang lebih kuat.

#6 Berperilaku baik

Inilah mata uang yang berlaku dimana saja. Dengan perilaku yang baik, masyarakat akan memberi kepercayaan kepada kita sehingga orang-orang akan percaya akan kredibilitas kita. Kita pun bisa dengan mudah masuk dalam lingkungan masyarakat.

Baca juga: 5 Tempat Ngedate Seru di Jakarta Dengan Modal 150 Ribu Saja!

#7 Harus Mempunyai Kemauan

kalau tidak ada kemauan jangan pernah bermimpi jadi orang sukses. Kemauan juga harus dilkamusi dengan tekad yang kuat, dan harus berani dalam mengambil peluang yang ada, bukan hanya sekedar mau.

Kalau  kamu masih membutuhkan modal berbisnis, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang!

Suka artikel ini? Baca ratusan artikel finansial menarik lainnya di sini!

 

3 Responses

  1. Alisha

    Saya rasa ada point terpenting juga seperti “fokus” biar tidak melirik ke bisnis yang lain akhirnya setengah-setengah

    Reply
  2. Katae

    mas edison, saya ada pleorbm dalam penelitian saya, bisa dibantu mas, perusahaan manufaktur apa saja yang memperoleh laba berturut-turut selama periode 2009-2011, makasih

    Reply
  3. doni

    terima kasih atas saran saran nya . setelah baca artikel di atas saya semakin termotivasi untuk sukses dalam mengejar cita cita saya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ikuti berita terbaru Duwitmu.com!