5 Trik Ampuh Untuk Memulai Usaha Kuliner!

  • September 28, 2015

Banyaknya tingkat persaingan dalam bisnis kuliner cukup tinggi, sehingga perlu mental yang kuat sebelum terjun ke usaha ini. Bisnis kuliner memerlukan perencanaan yang matang dan strategi yang benar, apa saja? Check this out!

1. Fasilitas Yang Baik

Sebuah warung makan/restoran di katakan baik apabila memiliki fasilitas yang menunjang kepuasan pelanggan. Fasilitas seperti kamar mandi, kipas angin, meja dan kursi yang baik akan membuat pelanggan nyaman berlama-lama di tempat kamu.

2. Utamakan Kepuasan Pelanggan

Banyak hal yang bisa kamu lakukan agar pelanggan merasa puas makan di tempat kamu, apabila pelanggan sudah puas dengan peyanan yang kamu berikan maka tidak menutup kemungkinan di hari esok pelanggan akan berkunjung kembali dan menjadi pelangga tetap.

Baca juga: 6 Gedung Resepsi di Jakarta Dengan Harga dibawah 10 Juta!

3. Jaga Kebersihan Tempat Usaha

Berbeda dengan usaha lain, usaha kuliner menuntut kebersihan dari segala aspek mulai dari makanan di buat, disajikan kepada pelanggan hingga sisa-sisa makanan itu sendiri. Pastikan kebersihan menjadi prioritas di tempat kamu, berikan arahan kepada bawahan kamu untuk menjaga kebersihan.

4. Buat Jam Opreasional Tetap

Pelanggan lebih menyukai warung makan yang memiliki jam buka-tutup yang tetap, karena pelanggan tahu kapan bisa makan di warung makan tersebut tanpa harus kecewa dan pulang karena warung makan tutup. Jadi buatlah jam operasional yang tetap dan patenkan, semua demi kemajuan usaha kamu.

Baca juga: 4 Cara Kuliah di Luar Negeri Yang Harus Kamu Pahami!

5. Lakukan Peningkatan dan Jangan Lupa Promosi

Apabila warung makan kamu sudah mengalami peningkatan dari segi pengunjung maka kamu harus melakukan peningkatan seperti memperbesar lokasi usaha, membuka cabang baru dan juga menambah variasai makanan. Jangan lupa juga untuk menambah jumlah karyawan agar tidak kwalahan. Dan yang terpenting lakukan promosi baik melalui cara sederhana seperti membagikan brosur, memberi potongan harga atau bahkan melalui jejaring social!

Kalau  kamu masih membutuhkan modal untuk usaha kamu, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA sekarang, klik di sini!

Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!

HM_Logo_new

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ikuti berita terbaru Duwitmu.com!