5 Strategi Menabung Untuk Kamu Yang Boros!

  • November 9, 2015

Banyak orang bilang kalau menabung itu semakin sulit dilakukan karena biaya hidup yang tiap hari semakin tinggi. Di sisi lain, menabung kelihatan tidak mungkin dilakukan karena cara pandang kita sendiri tentang penggunaan uang yang sempit. Kita sering membelanjakan banyak uang tanpa kita sadari. Berikut beberapa tips jitu untuk kamu yang mau menabung, check this out!

Jangan Terpaku Pada Merek Terkenal

Lihatlah harga barang, bukan merknya. Merk yang tidak populer di masyarakat namun memiliki kualitas dan fungsi yang sama akan menghemat banyak pengeluaranmu.

Cari Pengganti Uang untuk Mendapatkan Barang yang Kamu Inginkan

Mau membeli barang yang harganya lumayan mahal? Akses website atau forum tertentu untuk mencari orang yang mau menukar barang yang kamu mau dengan barang yang kamu punyai. Dengan menukar barangmu yang sudah jarang dipakai dengan barang yang kamu inginkan, kamu tidak perlu mengeluarkan uang tambahan. Semakin kecil kamu membelanjakan uang, semakin mudah kamu bisa menabung.

Jual Barang-Barang yang Tidak Terpakai

Untuk memperoleh tambahan pendapatan, jangan buang dengan sia-sia barang yang tidak terpakai. Akses website penjualan barang bekas, dan cantumkan barang yang ingin kamu jual disitu. Dengan cara ini, kamu dapat memperoleh pendapatan tambahan dari hasil penjualan barang yang tidak terpakai.

Menjadi Member Shopping

Seringkali kita ditawari untuk menjadi member di toko yang sering kita kunjungi untuk berbelanja. Jika kamu sering berbelanja disitu, menjadi member adalah pilihan yang bagus. Kamu akan mendapatkan diskon, hadiah, ataupun voucher secara berkala yang dapat membantumu untuk berhemat.

Baca juga: 6 Cara Tampil Mewah di Jakarta Fashion Week 2016 Dengan Modal 200 Ribu Saja!

Jangan Terpikat dengan Promosi yang Menipu

Cermati baik-baik promosi yang menyiasati konsumen untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan, atau membeli barang dalam jumlah banyak karena tawaran yang menggiurkan. Kamu tidak selalu untung ketika membeli 5 barang dengan hanya membayar 4 barang saja, jika yang kamu butuhkan itu cuma satu barang saja.

Kalau  kamu masih membutuhkan modal berbisnis, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang!

Suka artikel ini? Baca ratusan artikel finansial menarik lainnya di sini!

HM_Logo_new

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ikuti berita terbaru Duwitmu.com!