4 Tanda Kamu Belum Siap Menjadi Pengusaha Muda!

  • January 18, 2016

Meskipun banyak orang yang sudah mulai terjun ke dunia bisnis, tapi tetap saja yang terjadi adalah tidak semua orang bertahan menjadi seorang pengusaha. Menjadi seorang pengusaha memang membuat kita bebas melakukan apapun, memberikan manfaat lebih bagi masyarakat. Tapi menjadi pengusaha juga bisa menjadi mimpi buruk jika mereka tidak cocok pada posisi itu. Menjadi seorang pengusaha memang sebuah pilihan yang belum tentu cocok bagi semua orang.

Ini sebabnya sebagai seorang yang ingin segera masuk ke dunia bisnis, perlu kita periksa terlebih dahulu apakah kita memiliki tanda-tanda berikut. Sebab seorang pengusaha kelas dunia membuktikan bahwa 6 tanda berikut ini menjadikan kita tidak siap untuk menjadi seorang pengusaha.

#1 Kamu Selalu Merasa Takut Jika Berada Di Bawah Tekanan

Menjadi seorang pengusaha tentu membuat kita stress berkali-kali. Kamu harus bisa menyulap berbagai sudut bisnis Kamu agar bisa terus mengikuti perkembangan dan tentu saja tidak membosankan. Sesuatu yang membuat kita bosan tentu akan membawa kita pada tekanan yang cukup besar. Jika Kamu mudah menyerah di bawah tekanan, Kamu mungkin harus kembali berpikir untuk menjadi seorang pengusaha.

Baca juga: 6 Tips Sukseskan Bisnis Kuliner Daerah!

#2 Kamu Tidak Melakukan Riset yang Cukup

Apapun bisnis yang ingin Kamu lakukan, cobalah untuk melakukan riset terlebih dahulu. Bahkan sebelum Kamu mengambil langkah pertama, Kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Bahkan kini internet telah membuka jalan selebar mungkin untuk memberikan kesempatan kita melakukan penelitian atau riset untuk bisnis.

Baca juga: Walter Cavanagh: Pemilik Kartu Kredit Terbanyak Di Dunia!

#3 Kamu Tidak Memiliki Semangat Memulai Bisnis

Tahukah Kamu, dimanapun Kamu bekerja, semangat tentu harus kita miliki dan harus kita pupuk agar terus bisa produktif bekerja. Ada kalanya sebuah bisnis terasa seperti sebuah pekerjaan yang harus kita selesaikan hari itu juga. Semangat yang kita miliki harus membuat kita ingat untuk mencapai apa yang kita inginkan. Dengan semangat, kita akan terus percaya untuk bergerak maju. Jika Kamu tidak memiliki semangat untuk menjalankan bisnis, maka Kamu harus kembali berpikir untuk menjadi seorang pengusaha.

Baca juga: 5 Deal Terbaik Minggu ini Untuk Wujudkan Resolusi 2016 Kamu!

#4 Kamu Belum Memiliki Strategi Pertumbuhan untuk Bisnis

Melihat pertumbuhan bisnis tentu membuat kita sangat senang dan juga bangga. Tapi perlu kita ingat bahwa semua pebisnis harus memiliki strategi untuk menjalankan bisnisnya dan membuat bisnis mereka tumbuh dengan baik. Membuat strategi bisnis pun harus memperhatikan siapa saja yang akan menjalankannya. Karena apa yang bekerja pada kita belum tentu bekerja untuk orang lain. Kita masing-masing berbeda dan begitu juga dengan strategi bisnis kita.

Baca juga: Wujudkan Mimpi Bisnis Restoran Sendiri dengan Modal Minim !

Masih butuh modal untuk kembangkan usahamu? Coba bandingkan beberapa kelebihan produk KTA sekarang, klik di sini!

2 Responses

  1. tresna

    Iya pak,, kadang sebagai anak muda masih labil dan bingung mau memulai dari mana dan harus usaha apa,, dan ujung-ujungnya bikin gak semangat lagi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.