5 Pinjaman Online Cepat Langsung Cair dari Fintech (2019 Update Terbaru)

  • March 22, 2018

Tidak terbayangkan bahwa pengajuan pinjaman bisa langsung cair dalam waktu cepat. Bisa cair saja sudah syukur. Itu pengalaman dengan perbankan. Tapi sekarang, jaman NOW, pinjaman online cepat langsung cair sudah bukan impian. Itu nyata. Ini daftar pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan.

Selama ini, bagi yang pernah mengajukan pinjaman, pasti pernah mengalami lamanya pengajuan kredit di bank. Syaratnya banyak dan tidak bisa cepat.

Karena pernah kerja di bank, saya menyaksikan sendiri at the first hand. Itu hal yang banyak orang alami saat mengajukan pinjaman ke bank.

Apakah bisa mengajukan pinjaman secara cepat dan langsung cair ? Are u kidding me ?

Itu mungkin reaksi banyak orang, termasuk Anda, saat membaca pertanyaan ini. Jelas sesuatu yang tidak mungkin, jika masih menggunakan bank.

Tapi, revolusi sedang terjadi di dunia keuangan. Ada yang namanya, Fintech (Financial Technology).

Perusahaan Fintech memanfaatkan teknologi untuk bisa memberikan pnjam uang online cepat, dan langsung cair. Dan perusahaan Fintech ini sudah mendapatkan ijin dari OJK dan Bank Indonesia.

Untuk membuktikannya, saya mencoba mengajukan ke perusahaan Fintech yang menawarkan pinjaman online langsung cair. Hasilnya, saya rangkum disini.

Apa Pinjaman Online Cepat Langsung Cair

Saya melakukan survey ke beberapa perusahaan Fintech yang menawarkan pinjaman online cepat cair, mencoba aplikasi dan mengajukan pinjaman untuk bisa mengalami kecepatan pencairan yang dijanjikan tesebut.

Ini daftarnya pinjaman online cepat cair yang tanpa jaminan.

UangTeman

Pinjaman Online Cepat Langsung Cair

UangTeman menawarkan dana tunai tanpa jaminan. Ini adalah pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit

Berdiri sejak awal 2015, Uang Teman adalah pelopor dalam pinjaman uang online tanpa jaminan. Salah satu fiturnya adalah pinjam uang online langsung cair dengan plafond mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 8 juta.

Bunga 0.8% per hari di Uang Teman yang akan menurun pada pinjaman berikutnya sampai dengan 0.75% per hari. Masa pinjaman adalah 10 hari sampai 30 hari.

Hanya butuh 15 menit sampai pinjaman disetujui dan dicairkan ke rekening peminjam. Tentu saja, ini untuk calon peminjam yang memenuhi syarat dari UangTeman.

Salah satu keunggulan Uang Teman adalah tidak adanya denda untuk pelunasan dipercepat. Perhitungan bunga hanya dihitung sampai dengan hari pelunasan.

Tangbull

Tangbull Pinjaman Online Langsung Cair

Tangbull adalah penyedia pinjaman online cepat langsung cair melalui aplikasi. Plafond yang ditawarkan mulai dari Rp 500,000 sampai maksimum Rp 1,000,000 dengan masa pinjaman 7 hari dan 14 hari.

Ya, Tangbull hanya menawarkan dua masa pinjaman.

Bunga adalah 0.7% per hari. JIka terlambat dikenakan denda mulai dari 1% sampai 1.5% dari jumlah pinjaman, tergantung lamanya keterlambatan.

Persyaratan yang diminta adalah usia minimum 21 tahun, memiliki nomor HP dan memiliki sumber pendapatan yang stabil. Ada syarat lain, yaitu memiliki BPJS Ketenagakerjaan, NPWP dan pekerjaan tetap.

Untuk bisa mengajukan kredit, calon nasabah harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, jika semua persyaratan lengkap dan lolos kriteria, pinjaman bisa dicairkan dalam waktu 1 hari.

Berapa kewajiban pembayaran pinjaman online langsung cair di Tangbull ? Bisa dilihat dalam simulasi pinjaman Tangbull dibawah ini:

Simulasi Pinjaman Online Tangbull

TunaiKita

TunaiKita Fintech Pinjaman Online Cepat Cair

TunaiKita menawarkan pinjaman online cepat cair lewat aplikasi di smartphone. Calon peminjam perlu mengunduh aplikasi TunaiKita terlebih dahulu untuk bisa mengajukan pinjaman.

Peminjam bisa mengajukan mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 5 juta dengan pilihan tenor 10 hari sampai 30 hari. Bunga yang diberikan adalah 0.95% per hari.

Jika semua data yang diminta dipenuhi, TunaiKita menjanjikan pencairan dalam waktu 2 sampai 3 hari. Dalam proses pengajuan, TunaiKita akan melakukan verifikasi via video.

Perhitungan pinjaman online langsung cair tanpa jaminan TunaiKita bisa dilihat dalam simulasi ini:

Simulasi TunaiKita Pinjaman Online

RupiahPlus

RupiahPlus Fintech Pinjaman Online Langsung Cair

RupiahPlus menawarkan pinjaman cepat tanpa syarat melalui aplikasi. Jumlah pinjaman yang ditawarkan adalah Rp 600,000 dan Rp 1,500,000 dengan masa pinjaman 7 hari atau 14 hari.

Berbeda dengan umumnya pinjaman online, RupiahPlus hanya memberikan dua pilihan tenor ini. Anda hanya bisa memilih masa pinjaman 7 hari atau 14 hari.

Seperti umumnya pinjaman online lainnya, persyaratan yang diminta adalah usia minimum 18 tahun, memiliki HP dan penghasilan tetap.

Bunga 1% per hari. Denda keterlambatan adalah 1% (1 minggu keterlambatan) dan 2% (2 minggu keterlambatan) dari jumlah pinjaman.

Untuk mengetahui perhitungan bunga, berikut simulasi pinjaman tunai tanpa jaminan proses cepat di Rupiah Plus:

Simulasi RupiahPlus Pinjaman

GoRupiah

Fintech GoRupiah Pinjaman Online Cepat Cair

GoRupiah menawarkan pinjaman cepat dengan jumlah kecil dan langsung cair. Saat ini, jumlah pinjaman hanya ada dua opsi, yaitu Rp 1 juta dan Rp 2 juta dengan masa pinjaman 30 hari.

GoRupiah menjanjikan proses cepat cair dalam 1 jam. Mereka melayani di kota – kota JABODETABEK, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Bunga pinjaman online cepat cair GoRupiah adalah 0,4%/hari ditambah admin 10% dari peminjaman. Denda keterlambatan adalah 1% per hari.

Yang perlu dicatat adalah pelunasan dipercepat tidak akan mengurangi jumlah bunga karena bunga yang harus dibayar tetap meskipun melakukan pelunasan dipercepat.

Simulasi pinjam uang tanpa jaminan online di GoRupiah sebagai berikut:

Simulasi GoRupiah Pinjaman Online

Disamping itu, mulai terbukanya pihak pemerintah dalam hal ini diwakili oleh OJK membuat perusahaan asing yang bergerak di financial makin yakin untuk membuka layanan mereka dalam bentuk fintech untuk beroperasi di Indonesia. Mendapat kabar dari kolega bahwa salah satu group financial asing mykredit mulai tertarik membuka cabangnya di Indonesia namun secara resmi masih belum diluncurkan dan saat ini website mykredit masih berupa portal informasi dan artikel.

Baca juga: Pinjaman Online secara Cicilan

Update 2019 Terbaru Fintech Pinjaman

Pertumbuhan pinjaman online yang sangat cepat di 2018 dan 2019 menimbulkan ekses negatif. Di 2019, muncul banyak Fintech Ilegal yang tidak terdaftar di OJK.

Di media massa, kita mendengar banyak kasus soal penagihan pinjaman online, yang ternyata setelah dicek adalah perbuatan pinjaman online ilegal. Karena itu, penting buat calon peminjam untuk memastikan bahwa pengajuan dilakukan ke Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK.

Meskipun suatu aplikasi menawarkan janji pinjaman online yang langsung cair atau cepat cair dalam hitungan menit, nasabah harus waspada untuk memastikan bahwa pengajuan dilakukan ke aplikasi yang masuk dalam daftar aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK.

Dari analisa pemberitaan dan siaran pers OJK, ada beberapa hal yang merugikan ketika peminjam berhubungan dengan aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK, yaitu:

  • Kantor tidak jelas keberadaan dan alamat. Akibatnya, tidak bisa dihubungi saat muncul komplain atau masalah
  • Biaya pinjaman tidak transparan. Nasabah harus membayar biaya kredit yang tinggi tanpa paham asal biaya tersebut.
  • Penagihan memakai cara – cara yang tidak sesuai ketentuan. Membuat nasabah tidak nyaman dan terganggu saat pinjaman online tidak dibayar.

Pinjaman Cepat Cair dalam Hitungan Menit di 2019

Memasuki tahun 2019, fintech semakin maju dengan berani menawarkan pinjaman cepat cair dalam hitungan menit. Untuk membuktikannya, saya mencoba beberapa aplikasi pinjaman online.

Ini hasil beberapa aplikasi pinjaman cepat cair dalam hitungan menit yang menurut saya layak dicoba.

DanaRupiah

DanaRupiah aplikasi pinjaman cepat cair dalam hitungan menit
DanaRupiah aplikasi pinjaman cepat cair dalam hitungan menit

Pinjaman dari DanaRupiah adalah jenis multiguna karena bisa digunakan untuk berbagai keperluan antara lain, biaya pendidikan anak, pinjaman modal usaha, tambahan biaya liburan, dan keperluan lain seperti kredit hp baru, atau untuk bayar cicilan. Singkatnya ini adalah pinjaman tanpa jaminan.

Pengajuan pinjaman tunai di DanaRupiah hanya bisa dilakukan lewat aplikasi dan secara online. Aplikasi bisa diunduh di Google Play Store.

Salah satu keunggulannya adalah aplikasi DanaRupiah menjanjikan kecepatan dalam pencairan, hitungan menit, karena menggunakan teknologi algoritma terbaru.

Syarat pinjaman DanaRupiah yang wajib adalah Warga Negara Indonesia dan berusia diatas 18 tahun. DanaRupiah menawarkan layanan pinjaman tanpa agunan berjumlah Rp 400.000,- sampai Rp 8.000.000,-.

Call Center DanaRupiah: No. CS Pinjaman: 021-39700100; Jam kerja CS: Senin-Minggu, 9:00 – 23:00

Sosial Media: http://www.danarupiah.id; Twiter : https://twitter.com/danarupiahid; Facebook : https://www.facebook.com/DanaRupiahIndo/; Instagram : https://www.instagram.com/danarupiahcepat/

Kantor: Layanan Keuangan Berbagi, APL Tower, Tj. Duren Sel., Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 11470

Maucash

aplikasi pinjaman cepat cair dalam hitungan menit
Maucash – aplikasi pinjaman cepat cair dalam hitungan menit

Maucash adalah aplikasi pinjaman cepat cair dalam hitungan menit dari FIF (Astra) dan WeLab (China). Aplikasi pinjam uang tanpa jaminan besutan Astra ini bisa diunduh di Google Playstore.

Dengan latar belakang tersebut, apalagi sudah terdaftar di OJK per Oktober 2018, Maucash merupakan tempat pinjam uang yang aman dan mudah.

Fitur produk pinjaman dana tunai online Maucash:

  • Nilai pagu pinjaman: Rp 500.000 – Rp 8.000.000
  • Tenor pinjaman Cicilan: 3 – 6 bulan
  • Maksimum suku bunga tahunan 125%

Dengan fitur tersebut, perusahaan P2P pinjaman online ini menawarkan fleksibilitas plafon pinjaman. Anda yang mau pinjam uang Rp 5 juta atau Rp 10 juta tanpa jaminan bisa, sementara Anda yang  hanya perlu Rp 500 ribu juga disediakan fasilitasnya.

Maucash memberikan layanan cepat cair, dalam hitungan menit, karena ditransfer ke rekening bank secara real time  sehingga kredit bisa langsung cair. Bila tidak mempunyai rekening Bank, Anda bisa mencairkan pinjaman Maucash di kantor-kantor rekanan Maucash.

 Call center Maucash: Halo Maucash: 1500 396 (Senin – Minggu: 08.00 – 21.00 WIB );Email: [email protected]; Facebook: Maucash Official; Instagram: @maucash

PT Astra Welab Digital Arta, Menara FIF lt 16, Jalan Tb. Simatupang No.Kav. 15, RT.4/RW.1, Lebak Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440

Kesimpulan

Mungkin bagi banyak dari kita, terutama generasi jadoel, tidak terbayangkan ada pinjaman online cepat, tanpa tatap muka dan langsung cair. Bayangan generasi ini mengajukan pinjaman butuh waktu lama dengan prosedur yang bertele-tele.

Jaman sudah berubah. Sekarang jaman Now.

Survey saya menemukan bahwa Fintech telah merubah itu semua. Banyak Fintech menawarkan pinjaman dana tanpa jaminan proses 1 hari cair. Daftar pinjaman online cepat bisa dilihat diatas.

10 Responses

  1. Diskartes

    Memang fintech P2P ini salah satu yang paling marak. Tentu saja, alasannya budaya orang kita yang suka meminjam dan potensi profit yang tinggi. Kalau dihitung tahunan, rate bunga-nya jauh lebih tinggi dibanding Bank. Maka lebih cocok kalaupun mau pinjam ya untuk cashflow harian saja.

    Reply
  2. Zaynul Huda

    Terimakasih atas informasinya, sangat membantu untuk meminjam dana dalam waktu yang singkat

    Reply
  3. Vivit Anita

    Kenapa pinjaman nya hanya hitungan harian, apakah yang hitungan bulan tidak ada max. 1/2 thn

    Reply
  4. 18hoki

    Makasi, infonya sangat bermanfaat. Saya pembaca
    setia di blog ini. Kontennya bener-bener joss…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.