Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Makin Mudah, Persiapkan Hal-hal Ini

  • June 30, 2018

Anda membutuhkan dana pinjaman yang besar untuk kebutuhan mendesak? Kabar baik untuk Anda, saat ini produk pinjaman dari bank dan lembaga keuangan semakin banyak. Tak hanya itu, proses pengajuan pinjaman saat ini semakin mudah, dan bahkan bisa dilakukan secara online, tanpa harus mendatangi kantor cabang bank atau lembaga keuangan.

Kondisi itu dipermudah lagi dengan likuiditas perbankan pada awal tahun ini yang masih mengalami surplus alias kebanjiran dana. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga bulan ke empat tahun ini, likuiditas perbankan mengalami kelebihan dana sebesar Rp618 triliun. Nah dengan longgarnya likuiditas, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kredit menjadi lebih kencang lagi.

Salah satu saluran yang umum digunakan oleh perbankan dan lembaga keuangan untuk menyalurkan kreditnya adalah melalui kredit consumer. Produk unggulan yang saat ini digandrungi oleh nasabah adalah produk Kredit Tanpa Agunan atau (KTA). Prosesnya yang mudah dan juga cenderung cepat karena tidak diperlukan jaminan dalam proses pencairannya menjadikan KTA sebagai solusi kebutuhan finansial bagi kaum pekerja.

Untuk mendapatkan produk keuangan ini, Anda tidak perlu lagi datang ke cabang bank penyedia KTA. Anda cukup mengaksesnya dari ponsel pintar ataupun laptop Anda. Karena saat ini pinjaman tanpa agunan sudah dapat diakses secara online.

Namun demikian, meskipun prosesnya mudah, bukan berarti seluruh permohonan nasabah dapat disetujui oleh Lembaga perbankan. Oleh karena itu, guna menghindari penolakan pengajuan, berikut cara untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan dengan cepat, yuk cek!

  • Hitung Jumlah Dana yang Akan Diajukan

Kerap kali pemohon mengajukan dana pinjaman sesuai dengan kebutuhan jangka pendeknya. Padahal umumnya jumlah pinjaman yang disetujui oleh Lembaga perbankan hanya mencapai 80% dari total pengajuan. Oleh karena itu ada baiknya pada saat pengajuan, jumah dana yang diajukan sedikit lebih banyak dari kebutuhan.

Di samping itu Anda juga sudah harus menentukan peruntukan dana pinjaman tersebut. Apakah untuk modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan ataupun biaya lainnya.

  • Pilih Tempat Pengajuan

Saat ini terdapat banyak produk KTA yang ditawarkan oleh perbankan dan lembaga keuangan. Untuk dapat mengetahuinya secara detil, Anda dapat mengakses CekAja.com. Di situ Anda akan mendapatkan informasi komprehensif dari beberapa lembaga perbankan yang menawarkan produk KTA. Suku bunga yang menarik, jangka waktu dan juga kemudahan pengajuan dapat Anda dapatkan di CekAja.com.

  • Persiapkan Syarat Pinjaman

Meskipun tanpa agunan, bukan berarti pengajuan fasilitas kredit ini bebas syarat. Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebagai syarat administrasi, seperti rekening tabungan selama 3 bulan terakhir dan data diri lainnya. Kesiapan akan syarat ini penting karena semakin dini Anda mempersiapkan persyaratan maka semakin mudah proses pengajuan pinjaman.

  • Sesuaikan Jumlah Pinjaman dengan Penghasilan Anda

Meskipun Anda membutuhkan dana secara cepat, Anda juga harus menghitung kemampuan bayar Anda. Jangan sampai karena desakan kebutuhan finansial, Anda malah tidak menghitung jumlah penghasilan Anda. Hal ini bertujuan agar anda tidak mengalami kesulitan ketika membayar angsuran pinjaman.

Jika pengajuan dana pinjaman sesuai dengan kemampuan, semakin cepat pula kreditur menerima pengajuan anda. Jika hal itu sudah Anda lakukan, akses CekAja.com dan temukan produk KTA yang anda butuhkan. Sesuaikan produk yang ditawarkan dengan profil keuangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.