Kredit HP Online Tanpa Kartu Kredit Terbaik 2018

  • October 28, 2018

Seiring pesatnya perkembangan teknologi muncullah produk fintech, salah satunya, adalah kredit hp online tanpa kartu kredit. Pemain utamanya Kredivo dan Akulaku. Mana yang terbaik di 2018 ?

Teknologi membawa perubahan drastis dalam bidang keuangan. Pengajuan pinjaman bisa dilakukan online tanpa tatap muka dan disetujui dalam hitungan menit.

Sesuatu yang mustahil jika Anda mengajukan ke bank.

Inovasi fintech ini merambah ke pembelian kredit HP online secara cicilan. Salah satu segmen pasar yang paling banyak peminatnya di Indonesia.

Selama ini jika ingin membeli HP secara kredit, konsumen harus menggunakan cicilan kartu kredit. Kartu kredit memiliki fitur merubah transaksi menjadi cicilan.

Tapi, cara ini tidak mudah bagi banyak orang. Banyak yang tidak punya kartu kredit.

Kredit HP Online Tanpa Kartu Kredit Terbaik 2018

Perusahaan Fintech menyadari peluang ini dan meluncurkan cicilan online tanpa kartu kredit. Dengan produk ini, calon konsumen tidak perlu memiliki kartu kredit untuk bisa mengajukan cicilan kredit handphone online.

Bahkan perusahaan Fintech berani menjanjikan kredit hp online tanpa survey. Konsumen cukup menggunakan aplikasi kredit toko handphone online untuk mengajukan pinjaman. Tidak perlu datang ke kantor, tidak perlu mengirimkan dokumen.

Selain tanpa kartu kredit, ada pula kredit hp online tanpa dp. Uang muka tidak menjadi persyaratan.

kredit hp tanpa dp dari fintech menjadi menarik karena selama ini pembayaran dp menjadi permintaan bank dan multifinance saat Anda mengajukan kredit handphone,

Mari kita lihat bagaimana persyaratan dan prosedur pengajuan di Kreditvo dan Akulaku. Mereka adalah leading providers cicilan kredit HP online terpercaya dan terbaik 2018.

Kredivo

Kredit HP Online Tanpa Kartu Kredit Kredivo

Kredivo adalah cicilan online tanpa kartu kredit dan tanpa DP. Kredivo menyediakan kredit cepat untuk belanja online tanpa kartu kredit dengan berbagai cara bayar, yaitu: sekali bayar dalam jangka waktu 30 hari atau cicilan 3, 6, 12 bulan.

Kredivo diklaim tersedia di 150+ merchant. Fokus mereka tampaknya di online merchant, seperti Tokopedia, Bukalapak dan berbagai situs e-commerce lainnya.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman cicilan di Kredivo ?

Pertama, sebelum bisa memanfaatkan pinjaman, Anda harus memiliki aplikasi Kredivo, yang tersedia di Google Playstore dan IOS. Lakukan pendaftaran di aplikasi dengan memenuhi semua persyaratan.

Jika disetujui maka Anda akan mendapatkan pagu kredit yang bisa digunakan untuk berbelanja di merchant yang bekerjasama.

Kedua, persyaratan dalam pengajuan kredit adalah:

  • Berpenghasilan min. Rp 3.000.000 per bulan
  • Usia minimum 18 tahun
  • Hanya untuk pelanggan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Medan.
  • Wajib menghubungkan dengan akun Facebook.

Kredivo menyediakan dua alur proses yang memiliki ketentuan berbeda, yaitu:

Cicilan Express

Tidak perlu menyediakan dokumen bukti tempat tinggal dan bukti slip gaji tetapi harus:

  • Memberikan akses atas 1 akun e-commerce yang sudah dipakai bertransaksi
  • Memberikan akses atas 1 akun internet banking dari rekening gaji

Cicilan Reguler
Unggah 2 jenis dokumen

  • 2 Bukti Tempat Tinggal (Kartu Keluarga / STNK / Tagihan TV Kabel, Tagihan Telepon / Tagihan Kartu Kredit)
  • 2 Bukti Penghasilan (Slip Gaji / Surat Gaji Kantor / Rekening Koran / Laporan Pajak Terbaru)

Perlu diingat bahwa ketika Anda memutuskan memberikan akses akun e-commerce dan internet banking kepada pihak lain, maka pihak lain tersebut bisa melihat, membaca dan menganalisa data – data pribadi Anda.

Setelah akun Kredivo aktif dan limit pinjaman disetujui, Anda bisa melakukan pembelian di merchant yang bekerjasama dengan cara Anda memilih cara pembayaran cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo, dengan syarat:

  • Status akun Kredivo aktif dengan limit pinjaman
  • Berlaku minimal 1 barang dengan harga Rp 1.500.000 dan maksimal transaksi Rp 20.000.000

Akulaku

Kredit HP Online Tanpa Kartu Kredit Akulaku

Akulaku adalah aplikasi pinjaman cicilan kredit HP online tanpa kartu kredit. Akulaku menawarkan pembayaran dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

Cara mengajukan pinjaman tanpa kartu kredit di Akulaku adalah:

  1. Download aplikasi online AKULAKU yang tersedia di Google Playstore dan Apple IOS
  2. Buka aplikasi AKULAKU, register dan masukkan data yang diperlukan untuk verifikasi.
  3. Akulaku melakukan verifikasi pengajuan dengan merujuk pada persyaratan berikut:
    • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) & berusia 18 sampai 50 tahun.
    • Berdomisili di Pulau Jawa.
    • Mempunyai penghasilan tiap bulan.
    • Kamu juga wajib melengkapi dokumen pendukung untuk pengajuan limit kredit Akulaku, seperti: kartu identitas (KTP), akun Facebook atau LinkedIn, serta bukti penghasilan (slip gaji).

Anda bisa mendapatkan hasil pengajuan dalam rentang waktu 24 jam sejak pengajuan.

  1. Setelah pengajuan disetujui, Anda mendapatkan limit pinjaman yang bisa digunakan untuk membeli barang secara cicilan.
  2. Untuk limit kredit yang bisa kamu dapatkan senilai Rp2.000.000 hingga Rp9.000.000, bergantung pada kelengkapan dokumen yang kamu berikan. Jika nantinya kamu secara membayar tagihan kredit kepada Akulaku, limit kredit bisa naik secara otomatis.

Setelah mendapatkan limit pinjaman yang sudah disetujui, Anda bisa menggunakan AKULAKU untuk melakukan pembelian barang secara kredit. Prosesnya adalah sebagai berikut:

  • Pilih produk yang ingin Anda beli. Akulaku menawarkan banyak variasi produk dan banyak juga pilihan cicilan untuk Anda
  • Bayar Uang Muka dan tunggu hasil verifikasi serta approval dari tim AKULAKU.
  • Setelah pengajuan cicilan Anda disetujui, kami akan mengirim produk Anda secepatnya.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah persyaratan uang muka saat menggunakan AKULAKU. Ini adalah persyaratan mutlak.

Jika ternyata membeli barang diatas limit pinjaman,maka Anda perlu membayar perbedaan antara harga dengan limit pinjaman. Anda tetap bisa order barang yang harganya diatas limit pinjaman dengan membayar uang muka lebih besar.

Kredit HP Online: Akulaku vs Kredivo

Saya membandingkan fitur Akulaku vs Kredivo sebagai penyedia kredit HP online tanpa kartu kredit 2018. Masing – masing memiliki kelebihan tersendiri.

Kredivo unggul dalam hal tidak mensyaratkan uang muka atau DP (down payment) dalam pembelian kredit HP. Sementara, Akulaku mewajibkan Anda membayar uang muka untuk bisa mendapatkan pinjaman cicilan.

Tetapi, Kredivo tidak bisa membeli barang dengan nilai diatas limit pinjaman. Misalnya, Kredivo menyetujui limit Rp 3 juta maka Anda hanya bisa menggunakan untuk membeli barang sebesar limit tersebut.

Sedangkan, Akulaku karena memiliki fitur uang muka, maka Anda bisa gunakan untuk membeli barang dengan harga diatas limit pinjaman dimana selisih diatas limit dibayar dengan uang muka.

Kredivo meminta akses ke rekening bank dan akun e-commerce. Tujuannya mungkin dalam rangka evaluasi persetujuan pengajuan kredit secara cepat. Akulaku tidak meminta data-data ini karena Anda cukup mengisi form pengajuan online

Perbedaan selengkapnya bisa dilihat dalam tabel perbandingan dibawah ini:

FiturKredivoAkulaku
MerchantLebih Banyak, misalnya Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli
Terbatas. Tidak tersedia di Tokopedia, Lazada, Bukalapak. Tersedia di Blibli
Coverage Area
Hanya berlaku di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Medan.Berlaku di Jawa.
Uang MukaTidak PerluWajib
Kartu KreditTidak PerluTidak Perlu
Akses Sosial MediaWajib FacebookTidak Perlu
Akses Rekening Internet BankingWajibTidak Perlu
Beli Barang Diatas Limit PinjamanTidak BIsaBisa dengan menambah Uang Muka

Kesimpulan

Kredit HP Online Tanpa Kartu Kredit adalah salah satu inovasi terbaik fintech di 2018. Apakah ini sesuatu yang baik atau buruk ?

Itu kembali ke penilaian kita masing – masing.

Tetapi, yang jelas, kredit handphone online tanpa survey dan tanpa dp membuka kesempatan kepada orang yang selama ini tidak bisa mengajukan pinjaman cicilan karena terbentur kedua syarat tersebut sekarang menjadi bisa mengambil handphone idaman secara kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.