Ternyata Rata-Rata Orang Indonesia Bisa Menghemat Rp 1.2 juta dari Dana Perjalanan

  • October 2, 2015

Saat berpergian ke suatu tempat untuk tujuan bisnis dan wisata, semua orang pasti menyiapkan dana yang cukup besar. Dana itu diharapkan bisa menutupi kebutuhan termasuk akomodasi, transportasi dan juga dana-dana  tidak terduga lainnya seperti biaya asuransi dan jamuan makan klien.

Kebutuhan dana akan makin membengkak jika lokasi yang dituju lumayan jauh, sulit diakses kendaraan umum dan juga perbedaan nilai mata uang.

Tetapi tahukah Anda kalau sebenarnya Anda bisa menghemat hingga Rp 1.2 juta dari dana perjalanan bisnis atau wisata jika Anda memilih kartu kredit yang tepat ?

Salah satu tujuan penginapan yang sering dikunjungi pebisnis dan wisatawan di Jakarta adalah Hotel Sari Pan Pacific. Hotel yang memiliki jaringan internasional ini dipilih karena lokasinya yang strategis di tengah kota Jakarta selain menjadi tempat peristirahatan yang cukup lengkap.

Harga kamar paling murah di hotel ini adalah US$ 84.71 per malam atau Rp 1.185.940.

Portal pembanding kartu kredit terlengkap di Indonesia halomoney.co.id membandingkan tiga kartu kredit yang memberikan diskon paling banyak di hotel ini yaitu kartu kredit Panin Bank, BII Maybank dan JCB.

Kartu kredit dari Panin Bank dan BII Maybank ternyata menawarkan diskon 20 persen saat sabtu minggu. Sehingga dengan mengunakan dua kartu ini  Anda bisa menghemat US$67.77 atau Rp 948.752 bila menginap selama hari Sabtu dan Minggu di hotel tersebut.

Bagaimana dengan kartu kredit JCB? Di luar dugaan kartu kredit JCB memberikan fasilitas free one night bila Anda menginap dua malam dan kebetulan bertepatan dengan weekend. Misalnya Anda menginap untuk hari Jumat dan Sabtu, maka Anda bisa mendapatkan kamar gratis untuk hari Minggunya. Menarik bukan?

“Dengan begitu Anda bisa menghemat US$84.71 dolar atau sama dengan harga satu malam menginap di hotel tersebut,” kata Co Founder dan Managing Director Halomoney.co.id Simon Costello.

halomoney_2

Simon menjelaskan kalau sangat penting untuk mengetahui fasilitas apa saja yang diberikan kartu kredit, sehingga bisa berhemat lebih banyak.

“Pastikan Anda memiliki kartu kredit yang cocok dengan kebutuhan. Jangan sampai kartu kredit yang Anda miliki tidak memberikan fasilitas tersebut,” kata Simon.

Menurut Simon, semua kartu kredit memiliki karakteristik dan fasilitas yang berbeda, sehingga melakukan perbandingkan adalah solusi yang tepat untuk menghindari Anda melakukan kesalahan saat memilih kartu kredit.

“Luangkan waktu Anda untuk melakukan perbandingan sehingga Anda tidak perlu kecewa di kemudian hari,” pungkasnya.

HM_Logo_new

GRATIS Panduan Cara Mudah Mengambil KPR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ikuti berita terbaru Duwitmu.com!