Are you a movie buff? Nah, Kamu Bisa Hemat Rp 1.4 juta Pertahun Bila Gunakan Kartu Kredit yang Tepat

  • November 14, 2015

Pernahkah kamu menghitung berapa dana yang kamu keluarkan untuk memuaskan keinginan kamu dan pasangan menonton film terbaru di bioskop? Misalnya saja dalam sebulan kamu selalu menonton film dua kali.

Jawabannya pasti akan membuat kamu kaget, yap. Bila satu tiket harganya Rp 60.000, maka kamu menghabiskan uang hingga Rp 2.880.000 setiap tahunnya hanya untuk menonton di bioskop dengan pasangan.

Angka itu hanya untuk kunjungan ke bioskop selama dua kali sebulan. Bagaimana kalau ternyata kamu menonton film di bioskop setiap minggu? Jumlahnya pasti akan membengkak lebih besar lagi.

Jangan sampai angka besar itu membuat kamu dan pasangan jadi ragu-ragu dan mengurungkan niat untuk nonton film. Masalahnya sekarang banyak sekali kartu kredit yang menawarkan promosi tiket gratis yang bisa kamu nikmati sehingga pengeluaran kamu untuk hal yang satu ini tidak terlalu besar.

Dari semua kartu kredit yang menawarkan tiket gratis kunjungan ke bioskop, portal pembanding Halomoney.co.id  mengambil tiga kartu kredit secara acak untuk dibandingkan. Kartu-kartu kredit itu adalah kartu kredit BCA, Standard Chartered, dan ANZ.

Ketiga kartu kredit itu menawarkan satu tiket gratis setiap pembelian tiket bioskop di berbagai jenis bioskop di Indonesia. Jadi otomatis dengan menggunakan ketiga kartu kredit itu kamu akan menghemat setengah dari pengeluaran kamu untuk nonton yaitu Rp 1.440.000 pertahun! Lumayan kan?

Tabel Movie

Selain lebih hemat, Halomoney juga membandingkan fasilitas yang ditawarkan ketiga kartu kredit tersebut. Ternyata kartu kredit BCA hanya menawarkan tiket gratis hanya di hari Sabtu dan tidak memberikan akses untuk menonton film dengan jam tayang midnight.

Bagaimana dengan kartu kredit Standard Chartered? Bila kamu memiliki kartu kredit yang tipenya Visa, kamu bisa menonton di hari apapun. Sementara kalau kamu memiliki kartu kredit Standard Chartered dengan tipe Mastercard, maka kamu hanya bisa menonton bioskop di hari Sabtu saja. Oh ya,  kamu juga hanya bisa menggunakan kartu kredit Standard Chartered untuk bioskop di kawasan Plaza Senayan, Emperium Pluit dan Mall Kelapa Gading.

Sementara itu kartu kredit ANZ ternyata punya fasilitas lain yang tidak dimiliki dua kartu kredit yang sudah dibahas tadi. Pemegang kartu kredit ANZ bisa mendapatkan tiket gratis setiap membeli satu tiket dan maksimal dua tiket gratis setiap menbeli dua tiket! Jadi bisa saja kamu dan pasangan mentraktir dua teman untuk menonton film terbaru.

Perlu diketahui kalau tiket gratis ini tidak berlaku saat weekend, dan hanya bisa digunakan untuk hari kamis di beberapa bioskop seperti di Mall Puri Indah, Pondok Indal Mall II, dan Plaza Senayan.

Co-Founder dan Managing Director Halomoney.co.id Simon Costello menjelaskan mengetahui secara detil tentang promo dan diskon yang diberikan kartu kredit sangat penting, karena ada kalanya setiap promo dan diskon memiliki persyaratan yang wajib dipenuhi.

“Seringkali pemilik kartu kredit bersikap tidak peduli bahwa diskon dan promo yang ditawarkan juga punya syarat tertentu. Sehingga mereka merasa kecewa.  Pastikan kamu tahu pasti semua persyaratan dari diskon dan promo tersebut,” kata Simon.

Menurutnya sebagai pemilik kartu kredit, kamu punya hak untuk bertanya terlebih dahulu pada penjaga tiket atau pemilik merchants apakah kartu kreditmu memberikan diskon atau promo khusus di bioskop atau merchants yang kamu datangi.

“Yang paling penting adalah membandingkan semua kartu kredit yang memiliki fasilitas sama sebelum melakukan aplikasi, sehingga kamu bisa menikmati kemudahan yang diberikan kartu kredit,” ujar Simon akhirnya.

HM_Logo_new

GRATIS Panduan Cara Mudah Mengambil KPR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ikuti berita terbaru Duwitmu.com!