Ini 3 Kartu Kredit Terbaik untuk Liburan Anda!

  • November 27, 2015

Liburan akhir tahun hampir tiba dan Anda yang sudah merencanakan jalan-jalan dengan keluarga pasti sedang sibuk mengadakan persiapan, termasuk membeli tiket pesawat terbang jauh-jauh hari.

Biaya perjalanan dengan pesawat terbang memang cukup tinggi di Indonesia. Tidak salah memesan tiket jauh-jauh hari jadi solusi untuk menekan harga. Bukan rahasia lagi kalau orang sering mengurungkan niat berlibur hanya karena harga tiket yang lumayan tinggi, terutama saat liburan.

Salah satu cara untuk membeli tiket pesawat yang ampuh sebenarnya dengan menggunakan kartu kredit, terutama kartu kredit terbaik yang spesialis untuk travel. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari kartu kredit khusus travel, termasuk cicilan pembayaran transaksi dengan bunga 0% hingga mendapatkan tiket gratis dan airmiles.

Menurut situs pembanding terkenal di Indonesia Halomoney.co.id, memiliki kartu kredit travel akan membantu pengguna melakukan banyak penghematan, terutama bagi mereka yang memang sering berpergian jarak jauh menggunakan pesawat terbang.

“Menghasilkan air miles adalah fitur utama dari kartu kredit jenis ini, di mana hasil pengumpulan air miles tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai promo, mulai dari voucher hotel hingga diskon tiket penerbangan,” ujar Simon Costello, Co-Founder & Managing Director, HaloMoney.co.id.

Airmiles adalah semacam poin yang terkumpul di kartu kredit setiap kali Anda menggunakannya untuk bertransaksi.

Jumlah airmiles yang Anda kumpulkan saat membeli tiket pesawat tergantung beberapa hal, misalnya jarak tempuh penerbangan, harga tiket pesawat, dan jenis kelas mana Anda terbang.  Makin mahal harga tiket dan jenis kelas yang Anda ambil, maka makin banyak airmiles yang bisa Anda dapatkan.

Untuk liburan kali ini Halomoney.co.id merekomendasikan tiga kartu kredit travel terbaik di Indonesia, yaitu BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA Signature, Permata Shopping Card Platinum, Citi Premier Miles Card. Ketiga kartu kredit ini memberikan berbagai promo, diskon dan kemudahan berpergian, termasuk juga reward airmiles yang cukup royal.

Menurut Halomoney.co.id meskipun ketiga kartu memberikan airmiles namun kelebihan ketiga kartu itu berbeda-beda.

Baca juga: 5 Angkutan Umum Dari Bandara Soekarno Hatta Dengan Tarif Dibawah 70 Ribu!

Misalnya saja kartu BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA Signature memberikan Anda kesempatan mendapatkan tiket gratis untuk terbang dengan Singapore Airlines.  Selain itu BCA juga murah hati untuk memberikan 1 Poin KrisFlyer untuk setiap pembelanjaan Rp. 10,500 dalam negeri, dan Rp. 8,000 untuk transaksi luar negeri. Lumayan bukan?

Kartu kredit Permata juga sangat pemurah dalam memberikan airmiles. Dengan hanya membooking tiket pesawat menggunakan kartu kredit Permata Anda bisa mendapatkan airmiles. Bukan itu saja, poin reward yang dimiliki Permata ternyata juga bisa ditukar dengan airmiles, sehingga harga tiket Anda akan lebih murah.

Baca juga: 5 Tempat Ngedate Seru di Jakarta Dengan Modal 150 Ribu Saja!

Sementara itu Citi Premier Miles Card juga punya cara untuk memanjakan pemiliknya yang suka traveling. Anda akan diberikan fasilitas gratis keanggotaan Priority Pass Card (PPC), serta 1 (satu) kali GRATIS masuk (per tahun kalender) untuk 2 orang di 700 lounge bandara yang ada seluruh dunia.

Belum lagi fleksibiltas untuk menukarkan Air Miles ke lebih dari 60 maskapai penerbangan dan 8,500 hotel-hotel di seluruh dunia. Wow..

Baru pertama menjadi pengguna kartu kredit Citi?  Jangan khawatir, Anda akan mendapatkan 2,500 Air Miles setelah melakukan transaksi pertama, dan 8,500 Air Miles setelah satu tahun menggunakan kartu Citi tersebut.

Simon Costello menjelaskan kalau memilih kartu kredit traveling terbaik tidak memiliki rumus atau strategi tertentu.

“Yang penting kartu kredit tersebut cocok dengan kepribadian dan kebutuhan Anda,” Simon menekankan.

GRATIS Panduan Cara Mudah Mengambil KPR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ikuti berita terbaru Duwitmu.com!