Anda Gila Belanja? Coba Berhemat 20 Persen dengan Kartu Kredit yang Tepat

  • October 28, 2015

Bukan rahasia lagi kalau  kegemaran belanja sering dikait-kaitkan dengan perempuan. Padahal hobi yang satu ini juga sering dilakukan oleh kaum prianya.  Berbelanja memang menyenangkan karena selain bisa membeli barang yang diinginkan, Anda juga bisa mengusir kejenuhan dan bahkan stres.

Tetapi bagaimana bila Anda gila belanja alias selalu ingin membeli apa pun barang yang Anda lihat? Nah, bila Anda seorang shopaholic, yang harus Anda lakukan adalah mulai mengontrol hasrat berbelanja Anda dan mencari kartu kredit yang tepat untuk menyalurkan hobi yang satu itu.

Saat ini banyak bank yang memberikan fasilitas kartu kredit untuk penggila belanja seperti Anda. Anda tidak perlu lagi memiliki dua atau tiga kartu kredit karena hanya dengan satu kartu kredit saja, Anda bisa mengakomodir keinginan Anda tersebut.

Contoh tiga kartu kredit yang paling cocok untuk shopaholic adalah ANZ Femme, UOB Lady’s Card Platinum dan Bank Mega Visa Gold. Ketiga kartu itu memang cenderung diperuntukkan untuk kaum hawa, meskipun tidak menutup kaum pria untuk memilikinya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan portal pembanding keuangan halomoney.co.id, ketiga kartu kredit untuk pengila belanja ini memberikan banyak kemudahan di outlet-outlet fashion dengan brand terkenal, salon kecantikan, restoran, bahkan fitness center. Ehem…

Namun dari ketiga kartu yang sudah disebutkan tadi, ANZ Femme dianggap lebih menguntungkan penggunanya karena bisa memberikan diskon belanja hingga 20 persen di beberapa outlet fashion terkenal.

Keuntungan lainnya juga termasuk juga mendapatkan 3 reward points setiap transaksi Rp 10 ribu dan kelipatannya. Reward poin itu bisa ditukarkan dengan barang-barang yang Anda inginkan, termasuk juga untuk spa di salon yang terkemuka. Anda bisa mendapatkan reward itu termasuk saat Anda melakukan transaksi di belahan dunia mana pun.

Masih ada keuntungan lainnya yang didapat pemegang kartu kredit ANZ Femme karena mendapatkan kemudahan membayar pendidikan, baik formal atau pun pendidikan non formal di Indonesia. Ini adalah kemudahan istimewa yang tidak didapatkan di semua kartu kredit yang ada di Indonesia.

Simon Costello, Co Founder dan Managing Director Halomoney.co.id menjelaskan kalau kartu kredit terbaik untuk penggila belanja bisa dilihat dari banyaknya kemudahan termasuk diskon, reward points, cash back dan promo yang diberikan di tempat-tempat belanja.

“Makin banyak outlet yang jadi jaringan kartu kredit tersebut, maka kartu kredit itu makin bagus,” kata Simon.

Meskipun demikian Simon menyarankan pemilik kartu kredit untuk mengetahui “luar dalam” kartu kreditnya untuk memaksimalkan keuntungan yang di dapat.

Misalnya Anda bukan hanya gila belanja tetapi juga suka nongkrong di café, maka pilihan kartu kredit Bank Mega Visa Gold lebih cocok untuk Anda karena memberikan diskon 50 persen setiap Anda mengunjungi coffee beans atau merchants internasional lainnya.

“Hanya Anda yang mengetahui kebutuhan Anda, jadi pilihlah kartu kredit yang cocok untuk Anda,” kata Simon akhirnya.

kartu kredit hemat

GRATIS Panduan Cara Mudah Mengambil KPR

One Response

  1. Vicky Laurentina

    Sebenarnya kartu kredit Mega ini menyenangkan, tapi discount-nya di Coffee Bean dan lain-lain baru berlaku jika ada minimal 4 orang makan dan minum di tempat tersebut. Artinya penghematan baru bisa dilakukan jika ada transaksi yang besar.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ikuti berita terbaru Duwitmu.com!