12 Situs Keuangan Terbaik Rujukan Investasi, Reksadana, Pinjaman, Asuransi

  • March 5, 2017

Mendapatkan informasi keuangan bukan hal sulit dengan kehadiran Internet. Namun kesulitan kita adalah memilah sumber terpercaya yang layak menjadi rujukan. Kami merekomendasikan 12 situs terbaik rujukan informasi keuangan.

Dalam keuangan, informasi menjadi kunci supaya bisa mengambil keputusan yang tepat. Kita sering mendengar berbagai kasus kerugian investasi bodong bernilai ratusan milyar, yang salah satu penyebab utamanya adalah para investor tidak memiliki informasi yang benar soal investasi tersebut.

Kami melakukan survei dan menganalisa berbagai situs untuk mencari situs keuangan yang layak dipercaya dan kredibel. Ini daftarnya.

Reksadana

Reksadana adalah jenis investasi yang sering kami bicarakan dan rekomendasikan karena keuntungannya tinggi, biayanya murah dan prosesnya mudah. Sangat cocok bagi investor pemula.

Dimana Anda bisa melakukan investasi Reksadana ?

#1 Indopremier.com

Indopermier.com adalah sarana investasi Reksadana ritel yang terpercaya. Kami melakukan investasi Reksadana melalui platform ini.

Salah satu keunggulannya adalah proses pembukaan rekening yang sangat mudah dan minimum investasi yang kecil. Memudahkan bagi mereka yang ingin memulai investasi Reksadana.

Indopremier.com merupakan bagian dari perusahaan efek PT Indo Premier Sekuritas yang merupakan salah satu pelaku pasar modal di Indonesia.

#2 Bareksa.com

Bareksa.com merupakan platform investasi Reksadana secara online. Situs ini menyediakan platform untuk melakukan jual-beli reksadana secara online, juga memberikan layanan data, informasi, dan alat investasi reksa dana, saham, obligasi, dan lainnya, untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

Kekuatan Bareksa.com adalah data dan analisis yang lengkap. Situs ini sangat serius menyajikan informasi keuangan terbaru dan terkomprehensif.

#3 Reksadana-Manulife.com

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) hadir sejak 1996 dan merupakan bagian dari Manulife Asset Management, perusahaan manajemen investasi global yang merupakan bagian dari Manulife. MAMI memiliki situs pembelian Reksadana secara online, https://reksadana-manulife.com, dengan syarat mudah dan minimum investasi kecil.

MAMI menawarkan 22 produk Reksadana yang terdiri dari Reksadana saham (termasuk saham syariah), pendapatan tetap, campuran dan pasar uang.

Berbeda dengan kedua platform sebelumnya, MAMI adalah Manajer Investasi, pihak yang membuat dan mengelola Reksadana. Nasabah membeli langsung kepada pihak yang meracik Reksadana.

Pinjaman

Sulit untuk tidak mengakui bahwa pinjaman adalah salah satu kebutuhan primer saat ini. Dimana bisa mendapatkan informasi pinjaman yang kredibel ?

#4 Cermati.com

Cermati.com adalah situs pembanding berbagai jenis pinjaman. Ingin mencari pinjaman yang syaratnya paling mudah ? atau yang bunganya paling murah? Kunjungi situs pembanding ini.

Di situs ini, Anda bisa melakukan simulasi pinjaman antara berbagai bank dan menentukan mana yang paling murah. Tentu saja, ini hanyalah simulasi karena keputusan terakhir di pihak bank.

Cermati berperan sebagai penyedia informasi dan menawarkan produk. Mereka tidak memberikan keputusan kredit karena data – data pengajuan pinjaman akan diteruskan ke pihak bank atau lembaga keuangan.

Selain memberikan informasi soal pinjaman, situs ini menyajikan berbagai tulisan mengenai perencanaan keuangan. Mereka cukup kaya akan artikel – artikel keuangan bermutu.

#5 Cekaja.com

Cekaja.com adalah situs pembanding produk keuangan. Selain bisa membandingkan berbagai produk keuangan tanpa perlu mengunjungi setiap bank, pengunjung bisa membaca artikel soal finansial di blog cekaja.com. Kami perhatikan artikel punya kualitas yang baik.

Salah satu keunggulan situs ini, yang membedakan dengan situs komparasi keuangan lain, adalah hadirnya informasi soal asuransi jiwa dan asuransi umum. Disini pengunjung bisa membandingkan produk asuransi dari berbagai provider dan mengajukan permohonan asuransi secara online.

Namun, sebagaimana layaknya semua situs komparasi keuangan, cekaja.com berperan sebagai perantara yang meneruskan informasi pemohon ke bank atau perusahaan asuransi. Keputusan akhir diterima atau ditolaknya permohonan ada di tangan bank atau perusahaan asuransi.

#6 UangTeman.com

UangTeman.com adalah salah satu Fintech yang merupakan pionir pinjaman online di Indonesia. Calon nasabah bisa meminjam secara online, tanpa perlu tatap muka dalam platform ini.

Platform ini menawarkan proses yang lebih mudah dibandingkan pinjaman via bank. Calon peminjam cukup menyampaikan foto dan KTP sudah bisa mengajukan pinjaman. Tidak perlu BI checking dan tidak harus pernah memiliki histori pinjaman sebelumnya.

Jumlah pinjaman yang diberikan antara 1 juta sd 4 juta dengan masa tenor maksimum 30 hari. Ini jenis pinjaman yang cocok bagi Anda, karyawan atau pengusaha, yang membutuhkan dana talangan dalam waktu cepat dengan proses yang mudah.

#7 Investree.id

Anda pengusaha, punya tagihan yang ingin segera diuangkan ? Bisa mencoba mengajukan ke Investree.id.

Investree adalah start-up fintech yang menawarkan produk invoice financing bagi pengusaha. Syaratnya, tentu saja, lebih mudah dan prosesnya lebih cepat dibandingkan bank atau lembaga keuangan konvensional.

Selain menawarkan pinjaman, Investree mengundang investor untuk menempatkan investasi di platform mereka karena mereka adalah P2P lending. Masyarakat bisa mengajukan pinjaman atau memberikan pinjaman dengan return yang cukup menarik (sekitar 18 sd 20% setahun).

Asuransi

Asuransi adalah salah satu produk keuangan yang wajib dimiliki seseorang. Bagaimana mendapatkan asuransi terbaik ?

Salah satunya dengan melakukan riset yang cukup sebelum memutuskan membeli suatu produk. Tentu saja riset harus dilakukan dari sumber informasi yang terpercaya.

#8 Manulife-Indonesia.com

Ini adalah webiste Asuransi Manulife yang merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Bagian dari Manulife yang berpusat di Canada.

Disini kita bisa menemukan berbagai macam produk asuransi jiwa. Produk yang ditawarkan sangat lengkap: jiwa, kesehatan, investasi dan pendidikan.

Salah satu keunggulannya, Manulife menjual produk asuransi jiwa term life atau asuransi murni. Sedikit sekali perusahaan asuransi yang menjual produk ini dan Manulife salah satunya.

#9 Prudential.co.id

Prudential atau dikenal sebutan ‘Pru’ di masyarakat merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia. Kantor pusat mereka di Inggris.

Pru terkenal sebagai perusahaan yang mempelopori produk unit-link. Boleh dikatakan semua produk mereka berbasis Unit Link.

Website Pru menyediakan informasi yang lengkap dan tidak ketinggalan terdapat simulasi perhitungan dana pendidikan. Ditambah berbagai informasi mengenai instrumen investasi terkait unit-link.

Regulator

Ini yang banyak orang jarang memperhatikan, yaitu informasi resmi dari regulator. Regulator sejarusnya menjadi rujukan pertama dan utama ketika melakukan aktivitas keuangan, seperti investasi, kredit dan lain-lain.

Ada 3 regulator keuangan yang sangat penting di Indonesia, yaitu Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia.

#10 OJK.go.id

Ini adalah situs resmi OJK yang merupakan pengawas seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan di Indonesia.

Salah satu info paling penting di OJK adalah daftar investasi ‘bodong’. Info soal investasi bodong dikeluarkan oleh satgas investasi yang terdiri dari unsur OJK, Kepolisian, Kominfo.

Sebaiknya sebelum melakukan investasi, Anda mengecek ke daftar investasi di website OJK. Tujuannya menghindarkan kerugian karena penipuan investasi.

Hal penting lain adalah call center pengaduan konsumen di OJK. Di call center OJK, masyarakat bisa meminta informasi atau mengadu persoalan yang dihadapi terkait produk keuangan.

#11 BI.go.id

Situs Bank Indonesia terutama menyangkut regulasi dan kebijakan mengenai sistem perbankan dan sistem pembayaran. Bank Indonesia mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah.

Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain. Aspek pertama tercermin pada perkembangan laju inflasi, sementara aspek kedua tercermin pada perkembangan nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara lain.

#12 IDX.co.id

Situs PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sangat penting bagi Anda yang melakukan investasi di instrumen pasar modal (saham dan obligasi). Baik secara langsung maupun tidak langsung (melalui Reksadana).

Semua informasi penting dan resmi mengenai perusahaan yang menerbitkan saham diumumkan dalam website BEI. Anda bisa memantau pergerakkan setiap harga saham dan indeks harga saham setiap hari melalui website BEI ini.

Butuh Pinjaman Modal Ini Daftarnya

Kesimpulan

Kunci keberhasilan mengelola keuangan adalah memiliki informasi yang lengkap dan terpercaya. Salah satu kesulitan kita saat ini menghadapi banjirnya informasi di dunia maya adalah mendapatkan info yang kredibel.

Semoga daftar 12 situs keuangan terpercaya yang kami kumpulkan bisa membantu Anda mengelola keuangan keluarga dengan lebih baik dan lebih aman. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ikuti berita terbaru Duwitmu.com!