Perusahaan Penyedia Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

  • January 21, 2019

Sampai dengan saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia. Dari tahun ke tahun jumlahnya terus bertambah. Dari sekian banyak perusahaan asuransi tersebut, tentu bukan persoalan mudah untuk memilih mana perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Tapi tenang saja, kali ini kita punya daftarnya. 10 Perusahaan yang patut menyandang predikat sebagai perusahaan penyedia Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia.

Setidaknya untuk menetapkan mana yang terbaik ini telah digunakan sebanyak 14 kriteria. 14 kriteria tersebut mencakup pertumbuhan aset, laba bersih, hingga risk based capital.

1. AIA Financial

Di urutan pertama sebagai yang paling baik dari yang terbaik adalah PT AIA Financial. Perusahaan asuransi ini merupakan salah satu perusahaan asuransi yang ternama di Indonesia.

Sebelum bernama AIA Financial, perusahaan ini dulunya bernama PT AIG Life. Sampai akhirnya pada tahun 2009 berubah nama. Nah perusahaan ini berada di bawah naungan AIA Group.

2. Allianz

Allianz merupakan perusahaan asuransi yang populer di indonesia. Maklum saja, mereka melakukan banyak promosi terutama di media televisi. Sehingga tak salah bila kini Allianz masuk dalam jajaran top asuransi jiwa di Indonesia.

Perusahaan ini sudah ada sejak 1981. Tetapi baru tahun 1996, mereka memulai bisnis asuransi. Perusahaan ini juga masuk dalam top perusahaan asuransi kesehatan terbaik.

3. AXA Mandiri

AXA Mandiri juga masuk dalam jajaran perusahaan asuransi jiwa terbaik. perusahaan ini merupakan bagian dari AXA Group yang tidak lain merupakan perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia. Wajar saja bila melihat pengelolaanya.

Total karyawan AXA Group mencapai 166 ribu orang, jumlah nasabahnya hingga 104 juta di lebih dari 64 negara. Bahkan hebatnya AXA telah diakui sebagai penyedia asuransi nomor satu di dunia oleh Interbrand selama delapan tahun berturut-turut, dari tahun 2009 hingga 2016.

4. Cigna

Masih dengan peruhasaan penyandang predikan asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia, kali ini ada nama Cigna. Perusahaan yang merupakan anak dari Cigna Corporation memiliki pelayanan yang baik.

Cigna Corporation adalah salah satu perusahaan yang menyandang predikat sebagai perusahaan dengan pelayanan kesehatan terbesar di Amerika Serikat.

Kalau dilihat dari prestasinya, Cigna Indonesia berhasil memperoleh rasio tingkat solvabilitas, atau RBC (Risk Based Capital) sampai dengan sebesar 637 persen. Angka ini jauh lebih banyak bila dibanding dengan apa yang diatur dalam pemerintah yang hanya 120 persen. Cigna sendiri sudah beroperasi di lebih dari 30 negara, dengan total nasabah mencapai 95 juta orang.

Baca juga : 4 Peraturan Penting BPJS Kesehatan yang Kerap Dilupakan

5. FWD

Berikutnya ada PT FWD Life Indonesia yang merupakan anak perushaan asuransi milik FWD Group. Nah perlu diketahui, FWD Group sendiri adalah perusahaan yang sudah beroperasi di Hong Kong dan Macau, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina, serta Jepang.

Daya tarik FWD terletak pada tawaran produk produk-produk yang mudah dipahami oleh konsumen baru. Mereka juga didukung dengan teknologi digital terdepan.

6. Generali

Perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia berikutnya adalah Generali yang juga merupakan perusahaan asuransi terkenal di dunia. Generali Indonesia adalah bagian dari perusahaan Generali Group, asal Italia.

Generali Group adalah perusahaan asuransi terbesar yang ada di Eropa sana. Perlu kamu tahu, perusahaan ini telah di dukung dengan lebih dari 11.000 agen pemasar. Urusan kantor agen diseluruh indonesia hampir ada semua.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Karyawan Dihapus, Wajib Ikut BPJS, Apa Alternatifnya ?

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.