Hanya 7% masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi. Jauh tertinggal dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Padahal, asuransi adalah bentuk nyata tanggungjawab kepada keluarga.

Anda bagaimana ?

Saya masih ingat kejadian 30 tahun lalu, ketika ayah meninggal dunia di usia relatif muda – 42 tahun. Ayah tidak punya asuransi. Saat itu, ibu saya tidak hanya harus berjuang melawan kesedihan, tetapi juga memastikan kami bertiga anak – anaknya, yang tertua saat itu SMP, bisa melanjutkan sekolah.

Pengalaman berharga ini menyadarkan saya, terutama setelah berkeluarga dan punya anak, bahwa asuransi adalah bukti cinta dan tanggung jawab kita kepada keluarga. Pada anak – anak yang kita sayangi.

Saat musibah datang, keluarga yang akan paling kena dampaknya. Mereka harus menghadapi beban psikis maupun finansial. Asuransi membantu mengurangi beban finansial.

Sayangnya, banyak teman – teman, yang secara keuangan mampu dan mapan, tetapi tidak punya asuransi atau bahkan menganggap asuransi itu tidak penting.

Saya ingin membantu dengan dua cara:

Konsultasi Asuransi Keluarga

Jika membutuhkan saran mengenai apa jenis asuransi yang dibutuhkan, berapa sebaiknya nilai pertanggungan dan prakiraan premi asuransi, silahkan email duwitmu.keuangan@gmail.com, dengan mencantumkan data berikut ini:

  1. Nama Lengkap:
  2. Tanggal Lahir:
  3. Merokok atau Tidak Merokok
  4. Laki – Laki atau Perempuan
  5. No Telpon yang bisa dihubungi (wajib diisi)
  6. Domisili: Jabodetabek atau Non – Jabodetabek (wajib diisi)
  7. Tujuan Asuransi: Meninggal Dunia, Cacat atau Kesehatan
  8. Budget untuk Membayar Premi Asuransi (minimum 6 jt sd 12 jt setahun)

Catatan: Data – data ini diperlukan karena tanpa itu tidak mungkin kami bisa menyusun saran serta rekomendasi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saat ini, penawaran Asuransi hanya untuk Anda di Jabodetabek.

Tulisan – Tulisan Asuransi

Belajar mengenai apa itu asuransi dalam tulisan-tulisan berikut ini:

GRATIS e-book Panduan Reksadana Dasar

Asuransi: Tanggung Jawab Kita Kepada Keluarga
May 5, 2014